Navigation Menu

Mengatasi Bug Duplicate Music, Photo & Video tanpa PC

Berikut tutorialnya :

App yang di butuhkan :

*PFM ( Pocket File Manager ) /trial

Kali ini Saya akan mencoba mengatasi bug pada lagu bisa di coba untuk photo video juga, dan berhasil,
Pertama - tama
1. Buka PFM > Sd card > Music, Rename lagu lagu yang menjadi 2 tadi atau lebih , kita ubah formatnya Misal : Demi Lovato.mp3 kita ubah menjadi Demi Lovato.mp begitu seterusnya

2. Buka Music + Video , delete lagu yang duoble tadi

*Catatan : Lagu yang di delete harus sudah di rename seperti di atas, karena kalau masih dalam format .mp3 begitu kita delete maka Lagu tersebut akan terhapus juga, Jadi harus di rename dan ubah formatnya, baru kita delete

3. Buka PFM kembali, Sd card > music, Rename kembali lagu lagu yang tadi kita rename, misal kan tadi kita rename jadi Demi Lovato.mp nah kita balikin lagi ke format semula Demi Lovato.mp3

*Catatan : Lagu dalam Music+Video harus sudah di hapus, Kita buka lagi Music+Video pasti lagu yang tadi tidak ada tapi file nya masih ada pada PFM, karena waktu kita delete tuh lagu formatnya berbeda karena formatnya .mp begitu di delete rename lagi jadi .mp3 setelah di rename ke format awal lalu

4. Reboot/Restart HH anda

5. Setelah kembali hidup buka Music+Video tunggu beberapa menit,
Taraaa file yang tadi duoble sudah tidak ada dan sudah kembali Normal

Pertanyaan :
A. Kok abis di restart di Music+Video kok ga ada lagunya ?
B. Buka PFM play semua lagu yang barusan di rename satu persatu, tinggal play > back ga usah sampai selesai lagunya kalo gitu mah lama

A. Ini bisa di pake untuk mengatasi bug pada video dan photo ga ?
B. Bisa, hanya di ubah sedikit kalau tutorial ini me-rename lagu kalau mau video yaa video yang di rename

Memang cara ini simple hanya saja kita harus sabar dan telaten karena kita harus merename 1-1 lagu yang terkena duplicate tadi, Catatan : Jangan sekali sekali mengcopy file dari pc entah itu file music video photo jangan, kalau tidak ingin mengulangi kejadian ini lagi, soalnya TS ngalamin Sekian dan terimakasih

MOHAMADNH_ L571

3 komentar:

  1. :cendol: trik yang ane cari cari nih gan :D

    BalasHapus
  2. biasanya ane cut semua lagu yang di hh ke pc, terus bersihin lagu yang tersisa di Music+Video,
    baru pindahin lagi lagu ke hh ._.

    BalasHapus
  3. Berarti judulnya kita ganti ada embel embel tanpa pc gan \m/ \m/

    BalasHapus